PT SBA bantu fasilitas laboratorium komputer SMPN 1 Leupung

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (SBA), memberikan bantuan kepada SMPN 1 Leupung, Aceh Besar, berupa laboratorium komputer. Dukungan perusahaan tersebut, diserahkan langsung oleh Head External Relation, Win Bernadino.

Dalam keterangan tertulisnya, yang diterima popularitas.com, Jumat (11/6/2021), Head of Media PT SBA, Faraby Azwani mengatakan, bantuan laboratorium komputer, yang diberikan kepada SMPN 1 Leupung, sebagai bentuk dukungan perusahaan tersebut dalam perkembangan pendidikan di Aceh Besar, utamanya penerapan teknologi bagi siswa.

Bantuan yang diberikan pihaknya itu, berupa 10 unit komputer, LCD proyektor, layar proyektor, AC dan speaker.

baca juga : 3300 Pelajar Dapat Beasiswa dari PT SBA

Dalam penyerahan yang berlangsung, Jumat, 11 Juni 2021 itu, turut dihadiri oleh Camat Leupung, Imum Mukim, Kepala Sekola SMPN 1, para guru, dan tim IT dan CSR PT SBA.

Win Bernadino, Head of External Relation SBA, dalam kesempatan penyerahan bantuan itu, menyampaikan, bantuan fasilitas Lab ini merupakan bentuk komitmen SBA untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Aceh Besar. 

Hal ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan. 

SBA Cerdas bertujuan untuk menjembatani perbedaan tingkat pendidikan pada masyarakat. Pendidikan merupakan hak setiap warga negara, dukungan dari seluruh pihak dalam pengembangan dunia pendidikan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan SDM-SDM unggul yang dapat memajukan daerah asalnya masing-masing. 

Dalam sambutannya, Dr. Silahuddin, M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar menyampaikan terima kasih kepada PT SBA atas bantuan ini dan sangat mengapresiasi dukungan yang terus diberikan PT SBA dalam bidang pendidikan di daerah ini

“Dukungan ini, akan sangat membantu siswa di SMP tersebut meningkatkan kemampuan dan ilmu dalam bidang tekonologi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Leupung, H Adi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan fasilitas laboratorium komputer yang diberikan PT SBA. Sebab, sambungnya, dengan adanya dukungan tersebut, maka kualitas proses belajar dan mengajar di sekolahnya, pasti akan menjadi lebih baik.

Editor : Hendro Saky

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.