PT Pema Global Energy komitmen dana 30 Juta USD Ambil Alih Blok B

POPULARITAS.COM – PT Pema Global Energy selaku anak perusahaan PT PEMA, berkomitmen menginvestasikan anggaran senilai 30 juta USD untuk ambil alih dan kelola blok B dari Pertamina Hulu Energy seperti tertuang dalam keputusan Menteri ESDM.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Dukungan Bisnis Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Afrul Wahyuni kepada media ini, Rabu (28/4/2021) di Banda Aceh.

“Proposal yang diajukan oleh PT PEMA melalui anak perusahaannya PT Pema Global Energy tersebut perusahaan migas itu miliki dana senilai 30 juta USD,” katanya.

Seperti diketahui, Kementrian ESDM telah menerbitkan surat keputusan (SK) nomor 76.K/HK.02/MEM.M/2021 tentang persetujuan pengelolaan dan penetapan bentuk dan ketentuan pokok kontrak kerja sama pada wilayah blok B.

Baca juga : Kementrian ESDM tunjuk PT PEMA Global Energy kontraktor blok B

Dalam surat itu juga disebutkan, bentuk dan ketentuan pokok kontrak kerja sama pada wilayah kerja Blok B yaitu kontrak bagi hasil cost recovery, dimana PT Pema Global Energy sebagai kontraktor dengan jangka waktu kontrak selama 20 tahun.

PT Pema Global Energy sendiri merupakan anak perusahaan PT PEMA yang merupakan BUMD milik Pemerintah Aceh.

Diterangkan Afrul kemudian, dalam komitmen pengelolaan blok B, PT Pema Global Energy akan menginvestasikan dana senilai 30 juta dolar, dan hal tersebut tercantum dalam proposal yang diajukan kepada Kementrian ESDM melalui BPMA.

Baca juga : Peralihan Blok B kepada pemerintah Aceh sesuai rekomendasi BPMA

Dengan komitmen dana senilai itu, BPMA mengharapkan agar PT Global Energy memiliki kapasitas fiskal dalam pengelolaan Blok B, dengan harapan hasil dari wilayah kerja yang semula di kelola oleh PT Pertamina Hulu Energy (PHE) itu dapat memberikan manfaat bagi kepentingan rakyat Aceh.

BPMA sendiri, tegas Afrul, berkomitmen tinggi mendukung setiap langkah Pemerintah Aceh untuk optimalisasi sumber-sumber cadangan migas di provinsi ujung barat sumatera ini, sehingga SDA yang ada di daerah ini dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Aceh yang muaranya memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

Laporan : Hendro Saky

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.