PT Harum Jaya teken MoU dengan kampus AKN Aceh Barat

POPULARITAS.COM – PT Harum Jaya sebagai Dunia Usaha Dunia Industri (Dudi) melaksanakan MoU dengan kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut sekaligus pembekalan dan sertifikasi dari mahasiswa/i AKN Aceh Barat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Harum Jaya, Banda Aceh.

Kegiatan pembekalan dan sertifikasi yang berlangsung 13-15 September itu, sebagai bentuk program pengembangan SDM mahasiswa/i AKN Aceh Barat untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah.

Adapun jumlah mahasiswa/i yang ikut adalah 27 orang yang terbagi dari Jurusan Teknik Sipil 5 orang, Jurusan Kelistrikan 10 orang dan Jurusan Teknik Mesin 12 orang

Kegiatan tersebut dibuka dengan apel K3 yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Harum Jaya, Mansur Syakban dan didampingi langsung oleh Direktur AKN dan para dosen.

“Apel K3 ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada adik-adik sekalian akan pentingnya keselamatan kerja, tidak hanya teori tetapi juga penting dalam penerapannya di lapangan saat bekerja,” kata Mansur dalam apel tersebut, sebagaimana keterangan yang diterima media ini, Kamis (15/9/2022).

Setelah apel dan pengarahan K3 selesai, acara langsung masuk ke open seremonial di Gedung TUK Harum Jaya. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Harum Jaya, Mansur Syakban menyampaikan sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh AKN Aceh Barat yang bekerja sama dengan TUK Harum Jaya sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kampus tersebut, terkhususnya untuk mahasiswa/i.

Selama pembekalan dan sertifikasi ini, Mansur meminta mahasiswa/i AKN harus betul-betul fokus dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal walaupun hanya dengan waktu singkat yaitu selama 3 hari.

Mansur menyampaikan, teori yang telah diajarkan di kampus, sudah sangat baik dan saat ini akan dipraktikkan langsung ke objek masing masing jurusan.

“Untuk jurusan mesin akan diberi pembekalan oleh narasumber sekaligus praktisi yang bersertifikat, begitu juga dengan jurusan gambar, dan jurusan listrik,” ujar Mansur.

Sementara itu, Direktur AKN Aceh Barat, Zulfan Khairil Simbolon dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Harum Jaya yang telah menerima kedatangan rombongan kampus tersebut untuk kegiatan pembekalan dan sertifikasi.

Dia mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut nantinya anak didiknya tidak hanya mendapat ilmu dan sertifikat tetapi juga sebagai penunjang saat memasuki dunia kerja.

“Kami dari AKN Aceh Barat berharap kegiatan ini tidaknya hanya terkait sertifikasi saja tetapi juga dalam pemagangan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan SDM,” ujar Zulfan.

Comments
Loading...