Promosi Liga 1, Bukti Persiraja Bukan Jago Kandang

BALI (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh sukses meraih tiket promosi ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia, yakni Liga 1. Kepastian itu setelah tim Laskar Rencong mempecundangi Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin, 25 November 2019.

Dalam laga tersebut, Persiraja sukses menang atas Sriwijaya FC, dengan skor 1-0. Gol diciptakan oleh Ahsannur Rijal di menit 53 babak kedua.

Atas hasil ini, Persiraja berhak atas tiket promosi ke Liga 1 musim 2020. Laskar Rencong menyusul Persita Tangerang dan Persik Kediri yang telah memastikan promosi lebih dulu. Sedangkan Sriwijaya dipastikan tetap bertahan di Liga 2 pada musim depan.

Menanggapi hasil positif itu, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam merasa bersyukur atas hasil tersebut. Baginya, kemenangan Persiraja dan lolos ke Liga 1 berkat doa seluruh masyarakat Aceh.

Ia juga membantah bahwa tim Persiraja ialah tim jago kandang. Dari babak penyisihan delapan besar, kata dia, Persiraja membuktikan bisa menang di luar kandang.

Seperti menang atas Mitra Kukar, bermain imbang dengan Sriwijaya dan Persewar di babak 8 besar, di Sidoarjo.

“Ini jujur saja, saya katakan sama pemain, tolong cap jago kandang itu kita hilangkan, dan ini terbukti kita bisa menang di luar kandang,” ujarnya usai laga Persiraja VS Sriwijaya.

Ia mengakui, tim Sriwijaya ialah tim hebat. Namun, ia berkeyakinan bahwa tim Persiraja mampu mengalahkan tim dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Sriwijaya.

“Allah berkehendak lain, siapa pun manusia tidak bisa menghalanginya,” ujar Dek Gam. (DRA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat