Profil Calon Rektor USK Dr Ir Mirza Irwansyah Hasan

POPULARITAS.COM – Dr Ir Mirza Irwansyah Hasan, MBA, MLA, Dosen aktif di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Pria yang lahir di Banda Aceh 59 tahun silam itu, kini menjabat sebagai Rektor Institute Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Nama Hasan dibelakang nama Mirza Irwansyah, merujuk nama orang tua beliau, almarhum Ibrahim Hasan, Gubernur Aceh periode 1986 – 1993. Dan pernah menduduki jabatan sebagai Menteri Negara urusan Pangan/Kabulog.

Usai menamatkan pendidikan SD,SMP hingga SMA di Banda Aceh, Mirza Irwansyah Hasan menyelesaikan studi strata-1 (S-1) di Institute Teknologi 10 November di Surabaya.

Dua gelar master degree (S-2) di raih Mirza Irwansyah Hasan di negeri Paman SAM, USA, yakni Northrop University California di Los Angeles, dan The University of Pennsylvania, di Philadelphia.

Mirza Irwansyah dan Keluarga. FOTO : Dok Pribadi

Kembali ke kampus dan mengajar di jurusan Arsitektur Universitas Syiah Kuala (USK), Mirza Irwansyah Hasan menuntaskan studi Doktoralnya di University of South Australia, Adelaide dan mendapatkan gelar Ph.D.

Karir akademiknya di kampus, dimulai dari Ketua Jurusan Arsitektur, Pembantu Dekan Bidang Akademik, dan menjabat Dekan Fakultas Teknik USK periode 2013-2017.

Dibukanya pendaftaran calon Rektor USK, memanggil Mirza Irwansyah Hasan untuk mendaftar. Jumat, 12 November 2021, pria yang beristrikan seorang Dosen di jurusan Arsitektur USK itu, resmi mendaftar.

Kepada popularitas.com, Jumat (14/11/2021), Mirza Irwansyah Hasan, meminta doa dan dukungan seluruh civitas akademika USK, dan juga rakyat Aceh terkait dengan pendaftaran dirinya. 

Ia juga mengharapkan seluruh kandidat yang ikut berkompetisi pada pemilihan Rektor USK periode 2022-2026, dapat bersaing dengan sehat, jujur, dan mengedepankan semangat untuk membangun kampus Jantong Hate Rakyat Aceh itu.

Yang paling penting juga, katanya lagi, setiap kandidat untuk bersaing secara sehat, menghindari praktek kampanye hitam atau black campaign, sebab dengan begitu proses pemilihan Rektor USK dapat berjalan dengan baik, jujur dan fairness.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...