News

Prof Syamsul Rijal raih JMSI Aceh Award 2022

Prof Syamsul Rijal raih JMSI Aceh Award 2022
Sekjend JMSI Pusat, Eko Pamuji menyerahkan piagam kepada Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal pada puncak JMSI Award 2022 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (11/11/2022) malam. Foto: Ariyanda

POPULARITAS.COM – Guru Besar Filsafat Islam UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal meraih anugerah JMSI Aceh Award 2022 kategori Sahabat JMSI Aceh.

Anugerah berupa piagam tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) JMSI Pusat, Eko Pamuji pada malam puncak JMSI Award 2022 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (11/11/2022) malam.

Anugerah tersebut diberikan kepada Prof Syamsul, karena ia dianggap ikut berperan dalam proses pembangunan Aceh. Prof Syamsul dinilai sebagai sosok akademisi yang inspiratif dan bersifat terbuka di kalangan wartawan.

Pandangannya tegas dan solutif sehingga memberikan gambaran kongkrit dari entitas yang ditanyakan. Sikap keterbukaan wawasannya terhadap penamaan yang masif membuatnya mudah didekati dan dimintai pendapat.

Di kalangan mahasiswa, Prof Syamsul mudah membangun diskursus dari isu sederhana sampai problematika kontemporer, sikap dan karakternya ini yang menentukan kedekatannya dengan insan pers.

Prof Syamsul bersyukur atas capaian tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada JMSI yang telah menganugerahi gelar tersebut.

“Anugerah ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus memberikan wejangan-wejangan terkait sosio-religi sejauh yang saya ketahui, sehingga ini sampai ke masyarakat,” kata Prof Syamsul.

Shares: