News

Polresta Banda Aceh perketat pengamanan di SPBU usai kenaikan BBM

Polresta Banda Aceh perketat pengamanan di SPBU usai kenaikan BBM
SPBU di Banda Aceh dijaga aparat kepolisian usai kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pemerintah resmi menaikkan harga BBM per hari ini, Sabtu (3/9/2022). Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, polisi dari Polresta Banda Aceh mempertebal pengamanan di SPBU, SPBN dan Pertashop yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

”Kami sudah menempatkan personel untuk memantau agar kondusif, tak ada penimbunan, dan sebagainya,” ujar Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi Iswahyudi, Sabtu (3/9/2022).

Menurutnya, pengamanan di SPBU yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh itu dilakukan guna mengantisipasi hal tak diinginkan saat harga BBM naik.

Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya antrean hingga potensi terjadinya penimbunan di mana mulai tadi siang, harga BBM resmi naik seperti Pertalite naik jadi Rp10.000 per liter.

“Dalam pengamanan, juga dilakukan dan pengawasan oleh personel kepolisian, tetapi pengamanan dan pengawasan dibantu oleh jajaran TNI dan instansi terkait,” ujar Iswahyudi.

Ia menyampaikan bahwa ada 137 personel Polresta Banda Aceh dikerahkan setiap harinya ke lokasi pengisian bahan bakar minyak.

“Mulai tanggal 2 hingga sepekan ke depan, personel Polresta Banda Aceh dikerahkan ke 19 SPBU, 2 SPBN dan 7 Pertashop dalam wilayah hukum guna mengantisipasi antrean warga dalam mengisi BBM,” sebut dia.

Perwira menengah Polri itu menyampaikan jika sewaktu-waktu jumlah personel akan ditambah lagi apabila dibutuhkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Kami akan menambahkan lagi personel, sesuai dengan kebutuhan di lapangan, sehingga antrean dapat terurai dengan lancar, dan juga sebagai antisipasi kejadian yang tidak kita harapkan,” pungkas dia.

Shares: