NewsOlahraga

Polresta Banda Aceh gelar gowes bersama sambut HUT Bhayangkara

Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, menggelar kegiatan gowes bersama. Acara yang dilangsungkan, Minggu (27/6/2021) tersebut, selain diikuti oleh jajaran personil polisi, juga dihadiri sejumlah kalangan pencinta sepeda dari ibukoto provinsi ujung barat Sumatera tersebut.
Polresta Banda Aceh gelar gowes bersama sambut HUT Bhayangkara
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, saat mengikuti kegiatan Gowes dalam rangkat HUT Bhanyangka ke-75

POPULARITAS.COM – Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, menggelar kegiatan gowes bersama. Acara yang dilangsungkan, Minggu (27/6/2021) tersebut, selain diikuti oleh jajaran personil polisi, juga dihadiri sejumlah kalangan pencinta sepeda dari ibukoto provinsi ujung barat Sumatera tersebut.

Turut hadir dalam acara itu, GM Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto, dan Pimpinan Perusahaan RMOLACEH.ID, Rozzy Wannela, serta Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakarsa.

baca juga : Kuasai Dua Bahasa, Polwan Polresta Banda Aceh Jadi Pasukan Pengamanan PBB

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam keteranganya mengatakan, acara yang digelar pihaknya tersebut, merupakan salah satu cara memeriahkan peringan HUT Bhayangkara ke-75. Selain memperat silatuhrami antara komunitas pecinta sepeda, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menjaga tubuh tetap bugar, agar senantiasa meningkatkan imunitas selama pandemi covid-19.

“Tentunya selain Gowes kami juga sudah mengagendakan kegiatan-kegiatan lainnya, Insya Allah sudah  banyak kegiatan-kegiatan yang akan bermanfaat bagi masyarakat kami laksanakan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kapolresta.

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kegiatan olahraga bersama kita bisa wujudkan badan dan tubuh kita bugar, fisik bisa sehat,” terang Kapolresta Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Sementara itu, Ketua panitia gowes bersama Kompol Hyrowo, SIK mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi serta kekompakan sesama personel Polresta Banda Aceh.

“ Gowes hari ini tentunya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, dimana kita harus kompak baik dalam bekerja maupun dalam berolahraga,” sebut Ketua Panitia.

Lebih lanjut, dengan diadakannya gowes bersama ini, juga untuk menjaga imunitas personel Polresta Banda Aceh, sehingga kondisi dapat terus terjaga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

“Dengan demikian berolahraga merupakan hal positif, salah satunya melalui gowes ini, yang diharapkan dapat menambah kebersamaan,” ucapnya.

Selain itu, Kompol Hyrowo juga menghimbau kepada personel yang ikut serta gowes sepeda untuk selalu mematuhi prokes untuk terhindar dari Covid-19.

Kompol Hyrowo melanjutkan, berbagai hadiah menarik kami berikan kepada seluruh peserta gowes, dimana hadiah yang disediakan mulai dari kipas angin hingga hadiah utama berupa dua unit sepeda. 

“Berbagai hadiah menarik kami berikana kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan, dimana mulai dsari kipas angin hingga barang elektronik lainnya. Panitia juga menyediakan hadiah utama berupa Kulkas, TV dan dua unit sepeda gunung” tuturnya. 

Kupon yang panitia berikan kepada seluruh peserta tentunya diundi di lokasi finish yaitu pantai wisata Lhoknga Aceh Besar, tambahnya. 

Antusias personel dalam melaksanakan kegiatan gowes ini bukan ytertarik pada hadiah, namun keingingan kekompakan, ajang mempererat tali silaturrahmi dan paling utama menyambut hari Bhayangkara ke 75 beberapa saat lagi, ucap Kompol Hyrowo.

Hadiah utama berupa dua unit sepeda gunung yang disediakan oleh panitia diperoleh oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dan Aipda Azhar. Ini merupakan hasil dari undian yang dilakukan oleh panitia acara didepan peserta lainnya. 

Kombes Pol Joko Krisidiyanti kembali melanjutkan, bahwa hadiah utama berupa sepeda gunung yang diperolehnya, nantinya  akan Ia menyumbangkan kepada para tenaga kesehatan yang telah membantu Polresta Banda Aceh dalam kegiatan vaksinasi selama ini.

“Hadiah yang saya terima ini, akan saya sumbangkan kepada para tenaga Kesehatan yang telah membantu Polresta Banda Aceh dalam melaksanakan vaksinasi selama ini. 

Tentunya nanti siapa yang berhak menerima terlebih dahulu akan diundi khusus pada puncak acara hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 di Polresta Banda Aceh,” katanya mengakhiri keterangannya.

Editor : Hendro Saky

Shares: