News

Polisi Usut Kasus Pengrusakan Gerai Vaksinasi di Abdya

Petugas Vaksin di Abdya Dibubarkan Pedagang Ikan. (Foto:kanalaceh)

POPULARITAS.COM – Pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan terkait pengrusakan gerai vaksinasi yang terjadi di PPI Ujung Serangga, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya, Selasa (28/9/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, Polres Abdya yang dibackup Polda Aceh akan tetap melakukan penyelidikan dan mencari penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Kita akan tetap lakukan penyelidikan,” kata Winardy dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Baca: Delapan Petugas Vaksin yang Diusir Warga di Abdya Alami Syok

Winardy menyebutkan, kerusakan akibat oknum masyarakat tersebut lumayan parah. Di mana satu posko gerai, 9 vial vaksin (10 dosis), 33 vial vaksin sinovac (2 dosis), alat medis berupa masker, handsanitizer, alat tensi, jarum suntik dan obat-obatan rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Selain itu, sambungnya, satu tenaga kesehatan (Vaksinator) atas nama Fanni Eprilia Tika (28) juga mengalami lembam di betis kanan bagian belakang akibat terkena benturan kursi plastik.

Oleh karena itu, Winardy meminta kepada Forkopimda Abdya yang dibantu oleh Muspika setempat untuk terus memberikan edukasi-edukasi terkait pentingnya vaksinasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Saat ini, kata Winardy, situasi di PPI Ujung Serangga sudah kondusif dan masyarakat sudah mulai memahami akan pentingnya vaksinasi tersebut.

“Kita berharap kejadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: