HukumNews

Polda Aceh tangkap pelaku penembakan Pos Polisi di Aceh Barat

Tim gabungan dari Diretorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polres Aceh Barat mengamankan lima orang terkait penembakan Pos Polisi Panton Reu di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.
Polda Aceh tangkap pelaku penembakan Pos Polisi di Aceh Barat
Pos Polisi Panton Reu di Aceh Barat yang ditembak OTK. (Dok. Polda Aceh).

POPULARITAS.COM – Tim gabungan dari Diretorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh dan Satuan Reskrim Polres Aceh Barat mengamankan lima orang terkait penembakan Pos Polisi Panton Reu di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

“Kita sudah mengamankan lima orang, yang masih diduga, ini masih dalam proses ya, masih pendalaman lima orang, yang kita dalami tentang motif dan alibi mereka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Jumat (29/10/2021).

Winardy menjelaskan, tim gabungan saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Lima orang yang diamankan tersebut terus diperiksa, untuk mengungkap kasus tersebut.

“Saat ini tim masih bekerja, kita masih sama-sama menunggu bagaiamana hasil dari Ditreskrimum dan Sat Reskrim Polres Aceh Barat, untuk mengungkap kasus ini seterang-terangnya,” ujar Winardy.

Dia memastikan bahwa kondisi di Kabupaten Aceh Barat saat ini aman terkendali. Tidak ada masyarakat yang terpengaruh dengan aksi penembakan tersebut.

“Situasi dan kondisi di wilayah Aceh Barat aman terkendali, tidak ada masyarakat yang terpengaruh dengan kejadian tersebut,” ungkap Winardy.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 03.15 WIB. Pasca kejadian, Polda Aceh langsung menurunkan tim dari Ditreskrimum untuk mengejar pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy sebelumnya menyebutkan, dalam olah tempat kejadian perkara, petugas juga menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

“Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP,” ujarnya.

Namun, kata Winardy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.

Winardy juga menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas “Intinya kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi,” pungkasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: