News

Polda Aceh Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Sabang

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, Direktorat Polairud Polda Aceh mengibarkan bendera merah putih di dua tempat terpisah, masing-masing di bukit Soeharto Krueng Raya, Aceh Besar dan di dasar laut titik nol kilometer Pulau Rubiah, Sabang pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, pengibaran bendera merah putih di bukit Soeharto dilakukan 17 personel Ditpolarud Polda Aceh. Dari jumlah ini, 4 di antaranya polisi wanita (polwan).

“Dan mereka semua termasuk tim penyelam yang handal Ditpolairud,” kata Ery dalam keterangannya, Jumat, 14 Agustus 2020.

Sementara, Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Soelistijono dalam kesempatan itu mengimbau masyarakat pesisir pantai khususnya dan untuk kapal-kapal nelayan, agar mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Hal tersebut, untuk mengenang Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” ujar Soelistijono.

Seorang pengibar bendera di bukit Soeharto, Aiptu Efendi menyebutkan, tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Karena itu, ia mengaku bangga bisa mengibarkan bendera di dua lokasi tersebut.

Di lokasi lain, Efendi juga memimpin pengibaran bendera merah putih di dasar laut titik nol kilometer, Sabang. Hal ini dilakukan dengan menyelam ke dasar laut  sambil menikmati panorama yang begitu indah, di mana terlihat ikan dan trumbu karangnya yang ada di pulau paling ujung barat Indonesia tersebut.

“Dirpolairud yang ikut serta menyelam di dasar laut itu saat pengibaran bendera merah putih, juga sangat mengagumi keindahan di dasar laut Pulau Rubiah tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: