Headline

Plt Gubernur Aceh Keel Laying Tiga Unit Kapal Ferry

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin, 21 Oktober 2019, direncanakan akan melakukan keel laying, untuk tiga kapal unit ferry, milik pemerintah provinsi ujung pulau sumatera ini.

BANDA ACEH (popularitas.com): Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin, 21 Oktober 2019, direncanakan akan melakukan keel laying, untuk tiga kapal unit ferry, milik pemerintah provinsi ujung pulau sumatera ini.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhamamad Iswanto, mengatakan, tiga unit kapal ferry, jenis roll-on-roll-off (Ro-Ro) yang akan dilakukan keel laying, masing-masing-masing adalah, Ferry Ro-Ro kapasitas 1.300 GT, yang akan melayani pelayaran penumpang lintas pantai barat Simeulue.

Selanjutnya, kapal Ferry Ro-Ro kapasitas 1.100 GT, yang akan digunakan melayani penumpang lintas Ulee Lheu-Balohan, dan terakhir, kapal Ferry Ro-Ro kapasitas 600 GT, yang akan digunakan untuk pelayanan lintas Singkil-Pulau Banyak.

Keel Laying, secara pengertian untuk kapal besi, adalah pelaksanaan peletakan lunas kapal ditandai dengan pengelasan pertama. Umur kapal dihitung sejak tanggal peletakan lunas (keel laying) yang dilakukan di galangan kapal (shipyard).

Iswanto melanjutkan, pelaksanaan Keel Laying, dilakukan di kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang merupakan lokasi galangan tempat pembangunan kontruksi ketiga kapal tersebut.

Dan direncanakan, sebut Wanto, sapaan karibnya, ketiga kapal tersebut, akan diberi nama masing-masing, yakni, Aceh Hebat 1, Aceh Hebat 2 dan Aceh Hebat 3. (SKY)

Shares: