News

Petugas Vaksin di Abdya Dibubarkan Pedagang Ikan

Petugas Vaksin di Abdya Dibubarkan Pedagang Ikan. (Foto:kanalaceh)

POPULARITAS.COM – Ratusan warga di Pelabuhan Pendaratan Iikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh membubarkan Petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Informasi yang diperoleh wartawan di Blangpidie, pembubaran paksa oleh para nelayan dan pedagang ikan (moge ungkoet) itu terjadi sekira pukul 08:30 WIB.

Para pedagang ikan (muge eungkot) dan nelayan daerah itu merasa kesal dan marah, atas kedatangan petugas vaksinasi di PPI Ujung Serangga Susoh.

Mereka merasa, pasca kedatangan petugas vaksinasi ke PPI Ujung Serangga, dagangan mereka menjadi sepi pembeli.

“Akibat ada petugas vaksin itu, warga takut datang ke PPI Ujung Serangga, dan ikan mereka tidak habis terjual,” kata Syahril seorang warga Abdya seperti dilansir laman Antara, Selasa (28/9/2021).

Ia mengaku, tidak ada terjadi kekerasan dalam pembubaran petugas itu. Kursi dan dokumen yang rusak dan berhamburan itu, terjadi setelah petugas tidak berada di lokasi.

“Kursi, masker dan dokumen berhamburan itu, pasca petugas lari. Petugas mencoba menyelamatkan diri, mengingat jumlah muge yang datang sangat ramai,” katanya.

Kejadian yang menegangkan itu pun berangsur kondusif, pasca mobil ambulance milik dinas kesehatan yang berada di lokasi ikut balik arah.

Shares: