InsfrastrukturNews

Perumahan Dokter RSIA Terbengkalai

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kompleks perumahan dokter Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang berada di Gampung Baro, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh diduga terbengkalai.

Amatan popularitas.com, Senin, 4 November 2019 sore, kompleks perumahan itu kini sudah ditumbuhi ilalang liar. Begitu juga dengan gerbang yang dibiarkan terbuka, sehingga ternak dengan mudah masuk ke dalam kompleks tersebut.

Ada total 9 bangunan di kompleks itu. Empat bangunan berada di sebelah sisi kiri, empat bangunan di sisi kanan serta satu bangunan berada di tengah paling ujung kompleks.

Dari 9 bangunan, hanya satu bangunan yang terlihat seperti ada penghuni. Hal ini bisa dilihat dengan lokasi sekitar bangunan bersih dari ilalang maupun dedaunan. Sementara 8 bangunan lain seperti dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Menurut warga setempat, kondisi itu sudah berlangsung satu bulan lebih. Bukan hanya dokter, kompleks itu juga sempat dihuni oleh perawat RSIA.

“Sebelah kiri itu rumahnya dihuni oleh dokter, sementara sebelah kanan dihuni oleh perawat. Yang dihuni perawat bisa dipastikan sudah terlantar satu bulan lebih, sementara yang dihuni dokter sepertinya ada penghuni satu rumah, itupun kalau ada,” kata salah satu warga yang meminta namanya dirahasiakan.

Dia juga mengatakan, lokasi kompleks tersebut kerap dijadikan lokasi pembuatan sambah bekas dari operasional RSIA. Bukan hanya sampah, petugas juga sering membuang barang-barang lainnya ke lokasi tersebut, kemudian dihancurkan dan dibakar.

“Beberapa waktu lalu, kami ada meminta barang-barang tersebut namun tidak dikasih, karena harus dibakar katanya, padahal masih bagus seperti kursi dan beberapa barang lainnya,” tuturnya.*(C-008)

Shares: