Persiraja Versus Sriwijaya: Duel Dua Tim Terluka

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga perebutan peringkat tiga Liga 2 2019. Laga itu sekaligus memastikan siapa yang akan mengisi satu slot tersisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Boleh dikatakan, laga tersebut menjadi duel dua tim terluka, setelah dikalahkan oleh lawannya masing-masing pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 22 November 2019.

Sriwijaya FC kalah dalam babak adu penalti 2-3 atas Persita Tangerang. Sedangkan Persiraja kalah 4-5 atas Persik Kediri. Kedua laga itu terpaksa menempuh babak tos-tosan setelah pertandingan di waktu normal dan babak penambahan waktu berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan perebutan peringkat tiga antara Persiraja vs Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019 petang ini. Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan keempat mereka pada musim ini.

Sebelumnya, pada babak penyisihan grup wilayah barat, Persiraja takluk 0-1 saat bertandang ke Jakabaring Palembang. Begitu juga Sriwijaya, kalah 0-1 saat bertamu ke Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh.

Kemudian, saat penyisihan grup A babak 8 besar, kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga terakhir di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu, 16 November 2019.

Menghadapi laga perebutan juara tiga, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo tak banyak berkomentar. Dalam laga penentuan itu, tim berjuluk Laskar Rencong sudah siap bermain maksimal.

“Saya tidak banyak komentar, artinya Persiraja sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya, pada akhirnya akan kita lihat besok 2 x 45 menit pertama siapa yang unggul atau bisa jadi 2 x 15 menit lagi siapa yang unggul,” kata Hendri.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi berharap, laga perebutan peringkat tiga itu bisa berjalan lancar. Baginya, Laskar Wong Kito dan Persiraja merupakan tim yang belum beruntung karena kalah di babak semifinal.

“Kita Sriwijaya sama Persiraja sama-sama belum belum beruntung di semifinal, dan akhirnya kita akan perebutkan peringkat tiga. Semoga besok pertandingan berjalan lancar, tidak ada halangan apapun,” pungkasnya.* (C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat