NewsOlahraga

Persiraja Tutup Laga Kandang dengan Kemenangan

Ilustrasi pemain Persiraja

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh menutup laga kandang Liga 2 2019 dengan hasil manis usai menekuk PSCS Cilacap, dengan skor 2-1 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 7 Oktober 2019 malam.

Dua gol Persiraja tercipta lewat kaki Ahsanur Rijal pada menit 42, dan Eriyanto pada menit 88. Sementara gol tim tamu dicetak Arief Yulianto pada menit 55.

Kemenangan itu mengantarkan Persiraja ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 42. Hasil itu juga sekaligus memastikan Persiraja lolos ke Babak 8 Besar.

Sementara bagi PSCS, kekalahan itu semakin mempersempit peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Laga antara Persiraja vs PSCS berlangsung dalam tempo tinggi. Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan serangan. Namun, Defri Riski Cs lebih mendominasi permainan.

Sejak 30 menit pertama, sejumlah peluang didapatkan oleh anak-anak Laskar Rencong. Tendangan keras Husnudzon di luar kotak penalti pada menit 20 nyaris membuahkan gol, jika tidak membentur tiang gawang. Demikian juga tendangan bebas Feri Komul yang mampu ditepis kiper PSCS.

Pada menit 42, seisi stadion bergemuruh saat Assanur Rijal mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Defri Riski. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Persiraja sedikit lambat. Kondisi itu dimanfaatkan pemain PSCS Ciamis untuk melakukan serangan. Alhasil, pada menit 55, Arief Yulianto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kondisi itu memaksa pemain Persiraja untuk fokus menyerang guna meraih kemenangan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan gagal dikonversi menjadi gol.

Persiraja baru berhasil menambah gol pada menit 88, melalui tendangan keras Eryanto. Gol itu menjadi penutup laga dengan kemenangan Persiraja 2-1.* (C-008)

Shares: