Persiraja Promosi ke Liga 1 Usai Pecundangi Sriwijaya FC

BALI (popularitas.com) – Pertandingan hidup-mati tersaji dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019, yang mempertemukan Sriwijaya FC versus Persiraja Banda Aceh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin 25 November 2019. Dalam laga tersebut, Persiraja sukses mempecundangi Sriwijaya FC.

Selepas kick off, kedua tim langsung menampilkan tempo cepat. Sriwijaya mengandakan kecepatan sisi sayap. Sedangkan Persiraja menerapkan skema umpan panjang.

Laga baru berjalan 8 menit, Persiraja sudah memperoleh peluang. Akan tetapi, tendangan jarak dekat yang dilepaskan Zamrony masih bisa ditinju oleh Galih Sudaryono.

Sriwijaya perlahan mulai mendapatkan momentum di pertengahan babak pertama. Menit 20, Yongki Aribowo mencoba melakukan tembakan spekulasi. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

Gol untuk Persiraja tercipta pada menit 53, Persiraja berhasil mencetak setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Sriwijaya FC. Adalah Assanur Rijal yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan datar Defri Rizki.

Tertinggal 0-1 membuat Sriwijaya meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah perubahan dilakukan oleh pelatih Sriwijaya FC dengan memasukkan Rizky Ramdhana Airlangga Sutjipto demi menambah daya gedor.

Di sisa waktu yang ada, Sriwijaya terus melancarkan serangan sporadis. Segala upaya mereka lakukan agar pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Injury time enam menit yang diberikan wasit coba dimaksimalkan oleh Sriwijaya FC. Sayangnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tak ada gol lagi yang tercipta. Persiraja sukses mengungguli Sriwijaya FC dengan skor 0-1.

Atas hasil ini, Persiraja berhak atas tiket promosi ke Liga 1 musim 2020. Laskar Rencong menyusul Persita Tangerang dan Persik Kediri yang telah memastikan promosi lebih dulu. (DRA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat