NewsOlahraga

Persiraja Dapatkan Eks Pemain Blackpool

Adam Mitter mantan pemain BLack Pool asal Inggris perkuat Persiraja di Liga 1 musim mendatang. (IG @adammitter5)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Eks pemain Liga Inggris, Blackpool tahun 2010/2011, Adam Mitter resmi merapat ke Persiraja untuk musim 2020. Pemain yang terakhir kali bermain tim kasta tertinggi Liga Kanada, Valour FC itu untuk mengisi slot tersisa satu pemain asing non-Asia.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani menyebutkan, Adam Mitter didatangkan ke Laskar Rencong karena keinginan sang pelatih Hendri Susilo. Tentunya, kata Rahmad, pelatih kelahiran Sumatera Utara itu memiliki pertimbangan sendiri kenapa harus memilih Adam Mitter.

“Dipilihnya Adam Mitter karena rekomendasi Coach Hendri Susilo. Tentu Coach Hendri sudah punya penilaian tersendiri. Kita sebagai manajemen mengikuti,” ujar Rahmad di Banda Aceh, Kamis, 9 Januari 2020.

Dengan datangnya Adam Mitter, kini pemain asing yang sudah sepakat bersama Persiraja menjadi tiga pemain. Sebelumnya, dua pemain asing sudah sepakat bergabung bersama Laskar Rencong adalah Vanderley Fransisco dan Bruno Dybal.

Vanderley Fransisco musim lalu memperkuat Semen Padang FC. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berasal dari negara Brazil.

Sementara Bruno Dybal juga berasal dari Brazil. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah bermain di Timnas Brazil U-20.

Dengan sepakatnya Vanderley Fransisco, Bruno Dybal dan Adam Mitter, mata total tiga kouta pemain asing non Asia sudah terpenuhi di tim Persiraja. Laskar Rencong saat ini sedang fokus memburu satu pemain asing Asia dan beberapa pemain lokal lainnya.

“Untuk kuota pemain asing Asia masih dicari, sedangkan penandatanganan kontrak dan tes medis akhir bulan ini, saat semua mereka sudah di Aceh,” pungkasnya.* (C-008)

Shares: