News

Permakaman mantan Rektor UIN Ar Raniry secara Prokes Covid-19

Permakaman mantan Rektor UIN Ar Raniry secara Prokes Covid-19
Mantan Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh, Prof Farid Wajdi | Dok Ist

POPULARITAS.COM – Permakaman mantan Rektor UIN Ar Raniry, Prof Farid Wajdi Ibrahim, MA, akan dilakukan secara protokol kesehatan (prokes) covid-19. Hal tersebut seperti dihimpun media ini dari pihak-pihak terkait.

Dalam keterangan yang diperoleh media ini, almarhum Prof Farid Wajdi Ibrahum, akan dimandikan secara prokes di Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh, dan untuk selanjutnya akan di bawa ke Gampong Rukoh di Darussalam untuk proses penyolatan jenazah dan dikebumikan.

baca juga : Mantan Rektor UIN meninggal dunia di RS Meuraksa Banda Aceh

Direktur Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh, dr Fujiati, kepada popularitas.com, Sabtu (14/8/2021), mengatakan, almarhum masuk ke rumah sakit pada Jumat (13/8/2021) malam hari, dan kemudian dilakukan perawatan oleh pihaknya.

Dikatakannya, almarhum meninggal pada pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh, dan kala masuk langsung di rawat di instalasi gawat darurat (IGD).

Sementara itu, Wakil Dirut Rumah Sakit Meuraksa, dr Ihsan, dalam keterangannya, mengatakan, dari hasil pemeriksaan swab antigen, almarhum Prof Farid Wajdi reaktif covid-19.

Dan selanjutnya, pihaknya melakukan test PCR, dan juga didapatkan hasilnya, almarhum terpapar Covid-19.

Prof Farid Wajdi, dikenal sebagai sosok tokoh Aceh yang berpikiran kritis, setelah menyelesaikan jabatannya sebagai rektor, almarhum mendapatkan keperecayaan sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) untuk masa jabatan 2021-2026

Shares: