News

Peringati Earth Hour, Kyriad Muraya Hotel Aceh Ikut Padamkan Listrik

Ilustrasi Earth Hour

POPULARITAS.COM – Gerakan Earth Hour diselenggarakan kembali secara serentak pada Sabtu kemarin, yang dimulai pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Earth Hour 2021 ini menjadi momen sekaligus aksi nyata dalam menyatukan penduduk dunia untuk berbicara tentang alam di tengah krisis kesehatan global Covid-19.

Secara online, semua warga dunia bersatu dengan mematikan lampu secara simbolis selama satu jam untuk merawat masa depan planet bumi.

Peringatan Earth Hour 2021 bertema Persatuan dalam Keanekaragaman Hayati “Unity in Biodiversity”, dengan aksi mematikan lampu selama 60 menit merupakan kampanye untuk meningkatkan kepedulian terhadap kondisi bumi guna mengurangi laju pemanasan global.

Dalam kegiatan ini, Kyriad Muraya Hotel Aceh turut ikut serta dalam gerakan menghemat listrik dengan memadamkan listrik selama 60 menit di area hotel dan dan menyalakan lilin bertuliskan 60+ KHMA EARTH HOUR.

Proses pedamaman listrik juga disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Earth Hour. Pihak management hotel juga mengajak tamu untuk berpartisipasi sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian lingkungan, dengan mengimbau untuk turut memadamkan listrik di kamar huni dan menandatangani petisi yang sudah disediakan di lobby hotel.

Pelaksanaan Earth Hour 2021 turut didukung penuh oleh Pemerintah provinsi, kota, dan Kabupaten serta partisipasi langsung dari mitra korporasi.

Terdapat 5 ikon kota Banda Aceh yang turut memadamkan listrik, salah satunya adalah Masjid Raya Baiturrahman.

Shares: