Pengunjung ACF membludak di malam penutupan

POPULARITAS.COM – Malam penutup Aceh Culinary Festival (ACF) 2022 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Festival kuliner yang telah menghadirkan 700 sajian kuliner ini sukses membius pengunjung dengan santapan berbagai kudapan yang menggugah selera.

Salah satu pengunjung, Saini mengatakan, dengan hadirnya festival kuliner ini dapat meningkatkan sektor perekonomian bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena terlihat dari banyaknya stan yang menjajakan kuliner dari UKM yang ada di Aceh.

Selain itu, menurut Saini, festival ini dapat memperkenalkan kuliner-kuliner tradisional dari setiap kabupaten/kota kepada pengunjung, serta dapat menggalakkan para millenial akan pentingnya menjaga warisan budaya.

“Karena anak-anak daerah belum tentu mengetahui makanan tradisional di setiap Kabupaten, jadi dengan adanya festival ini dapat membantu anak-anak daerah untuk belajar dan menilik keuneubah indatu,” katanya kepada popularitas.com, Minggu (7/8/2022) malam.

Namun demikian, sebagai millenial, ia berharap ke depannya setiap kabupaten/kota dapat mempersiapkan diri lebih maksimal terutama terhadap stan-stan dari daerahnya masing-masing.

“Karena saya melihat ada beberapa stan yang tidak aktif, dan ini sangat disayangkan. Apalagi festival ini sangat bermanfaat untuk memperkenal warisan makanan khas daerah,” tukasnya.

Comments
Loading...