Pengda ITB perkenalkan buku Investing in Friendly Aceh

POPULARITAS.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (IAITB) Aceh, perkenalkan buku Investing in Friendly Aceh. Perkenalan buku itu, dilangsungkan saat buka puasa bersama di Pesantren Modern Tgk Chik Pante Kulu, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (24/4/2022).

Sekretaris Jenderal IAITB Aceh, Mulkan Fadhli, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, buku Investing in Friendly Aceh, adalah satu guidline atau petunjuk bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Aceh.

Buku itu sendiri, menjelaskan tentang banyak aspek terkait ramahnya berinvestasi di Aceh, yang dirangkum dalam satu buku “Investing in Friendly Aceh”, sebutnya.

Acara perkenalan yang dibalut dengan kegiatan buka puasa itu, sambung Mulkan, menghadikan sejumlah alumni ITB di Aceh, seperti Achris Sarwani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Perwakilan (KpW) BI Aceh. 

“Pak Achris itu alumni teknik industri ITB angkatan 1988,” terangnya.

Secara umum, terang Mulkan lagi, buku Investing Friendly Aceh membahas potensi yang sangat mungkin dikembangkan di daerah berjuluk serambi mekkah ini, yakni sektor migas, pariwisita, dan hingga komoditas.

Saat ini, buku investing in Friendly Aceh, dapat diakses dalam format elektronik di toko buku google di android. Dan dalam beberapa waktu kedepan, IAITB Aceh distribusikan lewat akun instagram.

Untuk versi cetak, nantinya akan di distribusikan kepada stakteholder lainnya, dan juga para sponsorhip, yakni perusahaa, sektor perhotelan, dan pemerintah.

Selain dihadiri oleh Achris Sarwani, acara buka puasa IAITB juga turut hadir sesepuh alumni ITB, Azwar Abubakar yang merupakan mantan Menteri PAN-RB, demikian Mulkan menjelaskan.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...