News

Pemkot Medan pulangkan warga Aceh tinggal di kolong jembatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara akan memulangkan warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, tepatnya di kawasan Kapten Maulana Lubis ke tempat asalnya di Kabupaten Bireuen, Aceh.
Pemkot Medan pulangkan warga Aceh tinggal di kolong jembatan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi warga asal Bireuen, Aceh, yang sebelumnya tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, di Rumah Singgah Dinas Sosial Medan pada Senin (2/8/2021) malam. (FOTO ANTARA/Fransisco Carolio)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara akan memulangkan warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, tepatnya di kawasan Kapten Maulana Lubis ke tempat asalnya di Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Ini besok rencananya akan kita kembalikan ke daerahnya,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi warga tersebut di Rumah Singgah Dinas Sosial Medan, Senin malam, seperti dilansir dari laman Antara, Selasa (3/8/2021)

Keberadaan warga asal Bireuen yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli tersebut pertama kali diketahui oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah beberapa waktu lalu.

Pada saat itu Wakil Gubernur Sumut sedang berkeliling menjumpai masyarakat untuk membagikan bantuan sosial (bansos) di bantaran Sungai Deli. Temuan tersebut selanjutnya diinformasikan ke pihak Pemkot Medan.

 

“Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung ke lapangan. Memang ada masyarakat yang tinggal di Kota Medan tapi tinggal di bawah jembatan. Kami langsung cek ke lokasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bireuen terkait pemulangan tersebut.

“Pihak mereka sudah melacak warganya dan sudah ditemukan lokasinya di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka siap membantu,” katanya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: