News

Pemkot Lhokseumawe Menunggak Bayar Insentif Nakes dan Vaksinator

Tenaga kesehatan Pidie belum terima insentif Covid-19
Ilustrasi foto : Sejumlah perawat bersiaga dengan mengenakan alat pelindung diri di Instalasi Gawat Darurat khusus penanganan COVID-19 di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/6/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/pras.

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe hingga saat ini belum membayar insentif vaksinator Covid-19 sejak Juni 2021 lalu. Kemudian hal yang sama juga dialami tenaga kesehatan (Nakes), hampir 10 bulan belum menerima dana insentif.

Sekretaris Dinkes Lhokseumawe dr Helizar mengatakan, insentif belum dicairkan karena terkendala kelengkapan data di puskesmas yang dinilai lamban.

“Kalau dinas tidak ada kendala apa- apa, sering kita ingatkan memang agak lama dari puskesmas,” kata dr Helizar, Selasa (12/10/2021).

Pihaknya belum melakukan pencairan karena terkendala di puskesmas, sedangkan yang sudah menyelesaikan berkas yaitu PKM Muara Dua , Muara Satu dan Blang Cut, sementara lainnya masih dalam proses.

“Bisa tanya langsung ke kepala PKM kenapa bisa begitu, kami juga tidak tau,” jawab dr Helizar.

Saat ditanya kembali mengenai nominal insentif nakes dan vaksinator Covid-19, Sekretaris Dinas Kesehatan itu tidak merespon pertanyaan yang dikirimkan media ini melalui pesan singkat.

Editor: dani

Shares: