News

Pemko Sabang siap adopsi program dari Kota Bengkulu

Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus dan istri beserta rombongan diterima oleh Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Afandi di ruang rapat Hidayah kantor Wali Kota Bengkulu, Selasa (15/2/2022).
Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus diterima oleh Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Afandi di kantor Wali Kota Bengkulu, Selasa (15/2/2022). | foto: Dinas Kominfosan Kota Bengkulu

POPULARITAS.COM – Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus dan istri beserta rombongan diterima oleh Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Afandi di ruang rapat Hidayah kantor Wali Kota Bengkulu, Selasa (15/2/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sharing terutama terkait program-program. Hadir mendampingi Saipul Afandi, Staf Ahli Wali Kota Bengkulu, Syafriandi dan Zuliyati, Kepala Inspektorat Bengkulu Eka R Rino, dan Kadis Pariwisata Bengkulu Amrullah.

Pada kesempatan itu, Saipul membeberkan program-program wali kota dan wakil wali kota seperti program sedekah 2 ribu per hari, sedekah nasi bungkus bagi ASN dan PTT, program Jumat Berkah, program 1.001 janda, gerakan peduli yatim, takziah keliling dan yang terbaru program HD ramah dan rencana mendirikan rumah sakit bersalin tino galo dalam waktu dekat.

Mendengar program-program itu, Suradji mengaku tertarik dan akan mencoba adopsi beberapa di antaranya di Kota Sabang.

“Ada program-program di Kota Bengkulu ini yang bisa kita adopsi, kita bawa ke Sabang. Dan barangkali ada juga program di Sabang yang bisa diadopsi oleh Pemkot Bengkulu,” ujar Suadji, dikutip dari laman Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Rabu (16/2/2022).

Suadji merasa sangat berkesan berada di Kota Bengkulu dan sangat dihormati. “Ini pertama kali saya berkunjung ke Kota Bengkulu. Nanti saya akan undang wali kota, wakil wali kota untuk datang ke Sabang,” kata Suadji.

Sementara itu, Saipul Afandi juga mencatat program-program dari Kota Sabang yang disampaikan oleh Suadji. Salah satu program yang menurut dia menarik dan akan disampaikan kepada wali kota adalah program biaya pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi. Di mana Pemkot Sabang memberikan biaya pendidikan kepada setiap siswa sekitar Rp2 juta per tahun.

Pemberian biaya pendidikan ini tanpa memandang status sosial. Termasuk anak wali kota pun kalau ada yang masih sekolah juga mendapat biaya pendidikan itu.

Shares: