News

Pemerintah Minta Tak Ada Kegiatan Malam Hari di Daerah PPKM Mikro Ketat

Langgar jam operasional Satgas Covid-19 Pidie segel tujuh Warkop
Tujuh Warkop di Banda Aceh Kembali Disegel

POPULARITAS.COM – Pemerintah berharap 43 daerah PPKM Mikro Ketat di luar Jawa-Bali membatasi kegiatan masyarakat. Salah satunya dengan melarang kegiatan di malam hari.

“Pengetatan kabupaten/kota ini dengan tugas pertama menambah kapasitas rumah sakit, dua menurunkan mobilitas,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, di akun YouTube, Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (7/7/2021).

“Sehingga, mobilitas masyarakat diperketat sehingga malam tidak ada kegiatan. Kegiatan masyarakat seluruhnya dihentikan pukul lima sore,” katanya.

Airlangga berharap tidak ada kerumunan di tengah masyarakat daerah PPKM Mikro ketat. Jadi, kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan harus dilarang.

“Kemudian, kegiatan-kegiatan di zona tempat tersebut tidak ada kegiatan-kegiatan kumpul kemasyarakatan baik itu untuk hajatan untuk pembelajaran maupun untuk kegiatan kegiatan peribadatan,” katanya.

Airlangga berharap, dengan pengetatan ini, akan menurunkan mobilitas masyarakat. Jadi, hanya sebagian kecil masyarakat yang bergerak dan beraktivitas di lokasi itu.

“Dengan adanya pengetatan penurunan mobilitas yang ditargetkan mobilitas bisa ditekan di bawah 50% dan juga tentu idealnya kita rem sampai di bawah 30%. Tentu akan berefek pada aktivitas ekonomi. Aktivitas ekonomi yang kita jaga adalah yang berbasis ekspor atau manufaktur,” katanya.

Sumber: detik

Shares: