Pelaku Tembak Dantim Bais Pidie Menggunakan Senjata SS1-V2

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menangkap tiga terduga pelaku penembakan Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Kabupaten Pidie, Kapten Abdul Majid.  Ketiga pelaku masing-masing berinisial D, M dan F.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menjelaskan, ketiga pelaku saling kerja sama saat merencanakan aksi kejahatan tersebut. D berperan sebagai penyedia senjata, M menelusuri keberadaan korban dan F berperan sebagai eksekutor.

Baca: Tiga Pelaku Penembakan Dantim Bais Pidie Ditangkap Dilokasi Berbeda

“Jadi tersangka F ini yang menembak senjata SS1-V2 yang megarah ke mobil korban, kemudian tembus dari pintu sebelah kanan di sopir, kemudian luka tembus ke pinggang dari korban, kemudian peluru tembus ke pinggang bagian kiri korban,” katanya dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Minggu (31/10/2021).

Winardy menjelaskan, senjata SS1-V2 ditemukan di kebun tersangka D, beberapa saat setelah dia ditangkap pada pukul 00.20 WIB dini hari tadi.

Dari keterangan D, polisi kemudian menangkap M di Pidie Jaya.

“M sendiri mengenal Kapten Abdul Majid. Dia bahkan mengetahui keseharian korban,” jelasnya.

Baca: Polisi tangkap pelaku penembakan Dantim BAIS Pidie

Diberitakan sebelumnya, Polda Aceh menangkap tiga terduga pelaku penembakan Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Kabupaten Pidie, Kapten Abdul Majid.  Mereka ditangkap di lokasi berbeda sejak Minggu (31/10/2021) dini hari tadi.

“Tiga tersangka ditangkap di lokasi dan waktu berbeda,” kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam konferensi pers di Mapolda setempat, Minggu (31/10/2021).

Winardy menyampaikan, ketiga pelaku masing-masing D, M, dan F. Dalam kasus ini, F berperan sebagai eksekutor yang menyebabkan Kapten Abdul Majid meninggal dunia.

Ia menjelaskan, tersangka D ditangkap pada dini hari tadi pukul 00.20 WIB di Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Sementara tersangka M ditangkap di Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, pukul 06.00 WIB.

“Sedangkan tersangka F ditangkap Minggu jam 09.30 WIB, jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya,” sebut Winardy.

Editor: dani

Comments
Loading...