Pelaku pembunuhan anggota TNI Dantim BAIS Pidie berjumlah tiga orang

POPULARITAS.COM – Aparat gabungan dari Polres Pidie dan didukung Polda Aceh, berhasil menangkap tiga orang pelaku penembakan anggota TNI dari kesatuan BAIS di daerah itu beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang dihimpun media ini, mereka yang ditangkap memiliki peran berbeda dalam eksekusi Kapten Abdul Madjid, anggota TNI dari BAIS.

Adapun para eksekutor yang diamankan oleh petugas kepolisian adalah, F (40), warga Kecamatan Sakti, Pidie. Adapun peran yang bersangkutan, merupakan diduga sebagai eksekutor.

Selanjutnya, polisi mengamankan M (38), warga Bandar Baru Pidie Jaya. Dalam kasus itu, yang bersangkutan bertindak sebagai perancang dan pengatur strategi atau otak pelaku penembakan.

Kemudian, satu orang pelaku yang belum diketahui identitasnya, turut diamankan oleh kepolisian. Diduga peran pelaku dalam kasus itu adalah sebagai pemilik senjata.

Dari keterangan sejumlah sumber, pelaku F (40), sempat melarikan diri saat akan ditangkap oleh petugas, dan kemudian dilakukan tindakan terukur dengan ditembak pada bagian paha.

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, saat dikonfirmasi awak media tidak membantah informasi ikhwal pengungkapan sekaligus penangkapan terduga pelaku penembakan Dantim Bais TNI itu.

“Nanti ada jumpa pers Polda Aceh,” kata Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, Minggu (31/10/2021).

Comments
Loading...