News

Papan Bunga Ucapan Terima Kasih Nova Iriansyah Terpasang di depan Pendopo

Papan Bunga Ucapan Terima Kasih Nova Iriansyah Terpasang di depan Pendopo. (popularitas/Fadhil)

POPULARITAS.COM – Puluhan papan punga ucapan selamat dan terima kasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah terpasang di Jalan Sultan Mahmudsyah, Kota Banda Aceh, Jumat (5/3/2021).

Amatan popularitas.com, setidaknya ada sekitar 40 papan bunga yang terpasang di sana. Papan bunga ini dipasang berjejeran dari depan Museum Aceh, Pendopo Gubernur Aceh hingga Anjong Mon Mata.

Kalimat di papan bunga tersebut pun beragam. Selain berisi ucapan selamat, papan bunga ini juga dibubuhi sumber.

Di antaranya ‘Selamat & Sukses Kepada Gubernur Aceh dan Jajarannya Atas Terbukanya Akses Expor CPO Sawit ke India’. Dari Pengusaha Aceh Muka Mirip India.

Kemudian, ‘Selamat & Terima Kasih Kepada Gubernur Aceh dan jajarannya Atas Kapal Hebat 2’. Dari Warga Pesisir Barat Aceh.

Lalu, ‘Selamat & Terima Kasih Kepada Gubernur Aceh dan Jajarannya Atas Kapal Aceh Hebat 2’. Dari Warga Dalam Laut Simeulue. Selanjutnya, ‘Selamat & Terima Kasih Kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah Atas 3 Kapal Aceh Hebat’. Dari Penghuni Laut Aceh.

Hingga hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti siapa yang mendanai dan memasang puluhan papan bunga itu.

Boleh jadi, papan bunga tersebut dipasang sebagai tandingan papan bunga yang dipasang Koordinator MPO Aceh, Syakya Meirizal beberapa waktu lalu di depan Kantor Gubernur Aceh.

Sebelumnya, sedikitnya 10 papan bunga bertuliskan ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh atas capaiannya menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera tampak terpasang di Jalan T Nyak Arief atau tepatnya di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/2/2021).

Amatan popularitas.com, sejumlah papan bunga itu dipasang berjejeran di median jalan. Papan bunga ini mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi kawasan itu, sebagian di antara mereka tampak merekam melalui smartphone.

Adapun tulisan-tulisan di papan bunga tersebut antara lain, ‘Selamat kepada Pemerintah Aceh atas prestasi provinsi termiskin se-Sumatera’. ‘Selamat kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin se Sumatera’.

Lalu, ‘Selamat kepada Pemerintah Aceh atas prestasi provinsi termiskin se Sumatera’ dan ‘Selamat bahagia gubernur dsn sekda di atas penderitaan rakyat jelata’.

Selain ucapan selamat, papan bunga itu juga disertai sumber, seperti rakyat miskin, awak becak, ex pengsuih, scatter  mania Aceh, rakyat jelata, kaum dhuafa, mugee eungkot, mantan penjilat, korban meulisan, dan askar baim.

Editor: dani

Shares: