InsfrastrukturNews

Nova Ajak KAHMI Bersinergi Membangun Bangsa

Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah. MT melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung KAHMI Aceh di Gampong Cot Cut, Aceh Besar, Sabtu, 14 Desember 2019. (IST)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengimbau agar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI untuk bersinergi dan berkontribusi bersama demi suksesnya membangun bangsa sesuai nilai keislaman yang menjadi ciri khas dan karakter kepemimpinan yang kuat.

Hal tersebut di sampaikan Plt Gubernur, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh, di kawasan Gampong Cot Cut, Sabtu, 14 Desember 2019.

“Negara ini sedang membutuhkan bantuan dari tangan kita, terlebih di Aceh yang tekah menerapkan syariat Islam sebagai landasan utama dalam penerapan di segala aspek kehidupan bahkan organisasi,” kata Nova.

Sebagai salah satu organisai besar, peran  KAHMI sangat penting di Aceh, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan generasi muda Aceh. Karenanya KAHMI diharapkan dapat terus mengoptimalkan potensinya untuk mendukung suksesnya program pembangunan Aceh.

Nova mengatakan, KAHMI bukan hanya sekedar organisasi himpunan saja, tapi memiliki tugas dan tanggungjawab besar sebagai penguat gerakan bagi kadernya dengan terus memberikan pembinaan serta penguatan kepemimpinan sehingga anak-anak muda yang bernaung di organisasi ini memiliki mental kepemimpinan yang kuat.

“KAHMI adalah wadah berkumpulnya para senior HMI, yang bertujuan untuk melanjutkan misi perjuangan HMI dalam mewujudkan insan akademis dan pengabdi bangsa yang bernafaskan Islam,” kata Nova.

Nova juga menganjurkan agar seluruh jajaran KAHMI dan HMI terus menjalin silaturrahmi guna untuk meneruskan ukhuwah islamiah dalam bingkai semangat kebersamaan yang telah dibangun sejak awal.

Nova meyakini, pembangunan gedung KAHMI akan memberi semangat baru untuk gerakan pembinaan dan pengkaderan mahasiswa Islam di Aceh. Sehingga KAHMI dapat mendukung Pemerintah Aceh mewujudkan Aceh Carong, Aceh Meuadap, dan Aceh Teuga.

“Tentu saja kelak gedung ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam merancang semua kegiatan KAHMI di daerah ini,” kata Nova.

Sementara itu, Presidium KAHMI Herman Khaeron, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mencapai cita-cita KAHMI untuk memiliki sekretariat sendiri, yang kini sedang dibangun di kawasan Gampong Cot Cut, Aceh Besar.

Ia berharap dengan terbangunnya gedung KAHMI ini mampu mendorong semangat baru bagi seluruh alumni HMI untuk terus memberikan pembinaan kepada kader-kadernya agar menjadi insan akademis yang produktif serta menjunjung tinggi nilai ke-Islaman. (ril)

Shares: