News

Niat Tolong Teman, Dua Pria di Aceh Selatan Tenggelam dan Belum Ditemukan

SAR melakukan penyisiran sungai di Aceh Selatan untuk mencari dua pria tenggelam. (Dok. SAR)

ACEH SELATAN (popularitas.com) – Dua pria asal Trumon, Aceh Selatan yang tenggelam kemarin di sungai Desa Ujong Tanoh, hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian sejak pagi hari hingga sore. Namun, korban yang berinisial DS dan RF tersebut belum ditemukan.

Pihak SAR dan tim gabungan sudah melakukan penyisiran sungai dan menyelam di sekitar lokasi tenggelamnya dua pria tersebut.

Dalam pencarian, pihaknya menggunakan dua unit ruber boat dan dua unit boat nelayan dr Lokasi menuju kuala sejauh 2 kilometer. “Kita sudah menyisir sungai namun pencarian hari ini nihil,” kata Budiono dalam keterangannya, Jumat, 13 Desember 2019.

Direncanakan, pihaknya akan kembali melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan boat untuk menyisir ke arah kuala.

“Direncanakan Ops SAR H3 akan dilanjutkan kembali esok hari mulai pukul 07.30 WIB dengan tehnik penyisiran menggunakan 2 unit perahu karet dan 2 unit boat nelayan ke arah kuala,” sebutnya.

Sebelumnya, kedua korban dilaporkan hilang pada Kamis, 12 Desember 2019. Saat itu, kedunya terjun ke sungai dari jembatan di Gampong Pulo Paya, Trumon tengah, Aceh Selatan, untuk menyelamatkan seorang teman wanitanya yang diduga hendak bunuh diri. (DRA)

Shares: