News

Nasir Djamil : Makmur Budiman Sosok Yang Layak Pimpin Kadin Aceh

Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, menyatakan dukungan terhadap Makmur Budiman, sebagai Ketua Kadin Aceh.
Nasir Djamil: Demi untuk Rakyat, Lanjutkan Proyek Multiyears
Anggota DPR RI, Nasir Djamil. Foto: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, menyatakan dukungan terhadap Makmur Budiman, sebagai Ketua Kadin Aceh.

Pernyataan dukungan ini disampaikannya kepada popularitas.com, terkait dengan hanya munculnya satu nama, yakni Makmur Budiman, yang akan dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh pada 19 Juni 2019 mendatang.

Menurutnya, sosok Makmur Budiman adalah figur yang layak dan patut memimpin Kadin Aceh. Kenapa saya katakan itu, lanjutnya, banyak sosok yang layak tapi tidak patut, dan ada juga profil tokoh yang patut tapi tidak layak, nah, beliau memenuhi unsur kedua aspek tersebut, katanya.

BACA: Anggota DPR RI Asal Aceh Dukung Makmur Budiman Ketua Kadin

Makmur Budiman adalah sosok pengusaha Aceh yang bergaul, humble, dan memiliki jejaring luas, baik ditingkatan lokal dan nasional, serta mampu berkomunikasi dengan banyak kalangan, tambah Nasir Djammil. Sehingga, dengan kelebihan itu, sudah sangat tepat jika beliau memimpin organisasi sebesar Kadin di provinsi ini, terangnya kemudian.

Dengan berbagai kelebihan yang beliau miliki tersebut, katanya, kita mengharapkan kepemimpinannya dapat menggerakan perekonomian Aceh kedepan. Dan Ia percaya, Makmur Budiman akan mampu mengkonsolidasikan organisasi dan para anggotanya yang terdiri dari para pengusaha itu, untuk menumbuhkan industri. “Contoh kita lihat saat ini, Makmur Budiman berperan penting dalam menghidupkan Kawasan Industri Aceh di Ladong,” ujarnya.

Dengan basis Makmur Budiman sebagai pengusaha, serta berjejaring luas, maka hal itu dapat menjadi modal kuat untuk mengembangkan organisasi Kadin Aceh, yang akan lebih baik kedepan, sambungnya.

Sebab itu, sebagai kordinator tim pemantau otsus Aceh, dirinya sangat mendukung Kadin Aceh dipimpin oleh Makmur Budiman, tegas Nasir Djamil.

Terkait dengan proses pemilihan yang diramalkan akan aklamasi, Nasir menilai hal tersebut sangat positif, dan menunjukkan besarnya dukungan anggota Kadin Aceh dari kabupaten dan kota terhadap beliau. “Aklamasi ini hemat energi, hemat biaya, dan tidak akan memunculkan friksi lagi kedepan pasca pemilihan,” sebutnya.

Harapan dirinya selaku putra Aceh yang saat ini merupakan anggota DPR RI, Makmur Budiman dapat mempersatukan kembali seluruh elemen pengusaha Aceh, baik kalangan industri besar, kecil dan IKM, untuk bersama-sama membangun perekonomian daerah ini.

Dan secara khusus, Ia juga meminta kepada Makmur Budiman untuk merajut kembali beragam perbedaan di tubuh Kadin Aceh yang dulu pernah ada, dan selanjutnya membesarkan organisasi ini yang sempat mati suri menjadi institusi yang eksis dan disegani baik ditingkatan lokal, serta nasional. “Dan saya percaya, Pak Makmur dapat melakukan itu,” tandasnya. (SKY)

Shares: