NewsPolitik

NasDem dan PKS bertemu bahas persiapan koalisi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu untuk membahas persiapan koalisi.
NasDem dan PKS bertemu bahas persiapan koalisi
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan keterangan pers di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (22/6/2022). ANTARA/Fauzi Lamboka

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu untuk membahas persiapan koalisi.

“Belum koalisi, baru saling melihat, menjajaki, mencari kesamaan demi kesamaan,” kata Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Menurut dia, dengan adanya kesamaan pandangan dan pemikiran, amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan banyak hal yang menjadi pembahasan dalam diskusi bersama jajaran Partai NasDem.

“Untuk persamaan yang semakin banyak, Insya Allah menjadikan kami di PKS dan NasDem, akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan,” jelasnya.

Dalam pertemuan dua partai politik itu, telah disepakati tiga poin penting yakni membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Menyepakati persiapan kerja sama Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Sementara itu, fungsionaris Partai NasDem direncanakan menerima kunjungan Partai Demokrat pada Kamis (23/6/2022). (ANT)

Shares: