News

Mengaku wartawan, sekelompok OTK rusak pompa SPBU di Pidie

Mengaku wartawan, sekelompok OTK rusak pompa SPBU di Pidie
Kondisi pompa SPBU PT Kuala Berkah di Gampong Blok Sawah, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, usai dirusak OTK, Sabtu (1/10/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Satu unit mesin pompa BBM milik SPBU PT Kuala Berkah di Gampong Blok Sawah, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, rusak akibat ulah sekelompok orang tidak dikenal (OTK) yang mengaku-ngaku sebagai wartawan.

Kasatreskrim Polres Pidie, Inspektur Polisi Satu Muhammad Rizal menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 11.20 WIB.

Sebelum kejadian, kata dia, awalnya tiga orang yang mengendari mobil Sigra berwarna putih memasuki SPBU PT Kuala Berkah dengan berpura-pura hendak melakukan pengisian BBM.

Kepada operator, pelaku yang mengaku dirinya sebagai wartawan dari salah satu media online itu meminta petugas untuk mengisi BBM ke mobil Sigra miliknya, dengan dalih sudah seizin pemilik SPBU tersebut.

Petugas tersebut tidak langsung melakukan pengisian BBM sebagaimana yang diminta pelaku, namun meminta pelaku untuk terlebih dahulu menghubungi pimpinan di hadapannya guna mengetahui keabsahan yang disampaikan itu.

“Operator sempat meminta pelaku menghubungi pengelola di depannya. Karena itu satu pelaku sempat turun dari mobil dan masuk ke kantor SPBU untuk menjumpai pengelola, sedangkan sopir meminta diisikan BBM seharga Rp 100 ribu,” kata Muhammad Rizal, Sabtu (1/10/2022).

Usai dilakukan pengisian, mobil Sigra yang dikendarai pelaku langsung tancap gas untuk menghindari pembayaran, tanpa mempedulikan selang masih tersangkut.

“Saat mobil tancap gas, selang pompa masih tersangkut sehingga ikut ketarik yang menyebabkan satu pompa SPBU roboh dan rusak,” jelas Muhammad Rizal.

Shares: