News

Medco Tanggung Semua Biaya Pengobatan Warga yang Terdampak Asap Flaring

Medco Tanggung Semua Biaya Pengobatan Warga yang Terdampak Asap Flaring. (ist)

POPULARITAS.COM – PT Medco E&P Malaka menjanjikan menanggung seluruh biaya pengobatan warga yang terdampak akibat asap gas yang beracun dari sumur Alue Siwah-11 milik perusahaan itu.

“Medco terus melakukan pendampingan dan memonitor perkembangan kesehatan warga dan memastikan seluruh biaya akan ditanggung Perusahaan,”kata VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi di Idi seperti dilansir laman Antara, Sabtu (10/4/2021).

Arif Rinaldi mengaku pihaknya bersama instansi terkait terus menangani warga yang diduga yang terdampak asap dari kegiatan flaring atau pembakaran gas sumur AS-11.

“Perusahaan juga telah menyalurkan berbagai kebutuhan bagi masyarakat yang mengungsi di Kantor Camat Banda Alam,” kata Arif Rinaldi menyebutkan.

Ia menyebutkan beberapa kebutuhan pokok yang disediakan adalah beras organik, gula pasir, minyak goreng, sarden, telur, mi instan dan minuman suplemen.

“Perusahaan turut menyerahkan kebutuhan masyarakat yang lain seperti kain sarung dan tikar. Bantuannya kami serahkan kepada Camat Banda Alam untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak,”katanya.

Shares: