News

Masyarakat Pidie Jaya Antusias Ikut Pilkades

Masyarakat Pidie Jaya Antusias Ikut Pilkades. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di gelar di Pidie Jaya, Rabu (31/3/2021).

Dari total 222 desa di Kabupaten Pidie Jaya, 87 gampong diantaranya menggelar pesta rakyat tingkat desa masing-masing.

Amatan popularitas.com, nuansanya Pilkades di Pidie Jaya tahun 2021 ini, seperti halnya Pilkada.

Pasalnya, banyaknya desa yang melaksanakan Pilkades. Bahkan Pilkadesung  itu, juga mendapat pengawalan dari pihak keamanan.

Selain itu masyarakat juga terlihat berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memilih Calon Kepala Desa (Cakades) pilihannya masing-masing.

Meski begitu, Pelaksanaan Pilkades di Pidie Jaya tahun 2021 berlangsung aman dan damai. Seperti halnya yang diungkapkan Irwandi (35) salah satu warga di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

“Pilkades tahun ini serasa Pilkada, semarak sekali, sangat banyak desa melaksanakan Pilkada,” kata Irwan, kepada popularitas.com, Rabu (31/3/2021).

Dia berharap, siapapun yang menjadi kepala desa nantinya, dapat menjadi pemimpin yang amanah, dan menjaga keharmonisan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya, T Safrizal menyebutkan, dari rencana awal Pilkades akan digelar untuk 89 desa, namun dalam pelaksanaan dua desa diantaranya ditunda.

“Ini Pilkades sedang berlangsung di 87 gampong di Pidie Jaya, awalnya rencana 89, tapi dua desa ditunda, sehingga Pilkades hari ini hanya dilaksanakan di 87 desa,” kata Safrizal.

Editor: dani

Shares: