Headline

Mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud meninggal positif covid-19

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), dr Isra Firmansyah, mengkonfirmasi bahwa, mantan Gubernur Aceh, Syamsuddin Mahmud meninggal akibat infeksi covid-19.
Anak terinfeksi Polio di Aceh jalani fisioterapi dan rawat jalan
dr Isra Firmansyah, SpA, Direktur RSUDZA. FOTO : popularitas.com/saky

POPULARITAS.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), dr Isra Firmansyah, mengkonfirmasi bahwa, mantan Gubernur Aceh, Syamsuddin Mahmud meninggal akibat infeksi covid-19.

Hal tersebut disampaikannya kepada media ini, Sabtu (22/5/2021), usai proses sholat jenazah almarhum yang dilaksanakan di halaman parkir  RSUDZA tersebut.

baca juga : Mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud Meninggal Dunia

Dalam keterangannya, dr Isra Firmansyah menjelaskan, almarhum sebelumnya sempat di rawat di RSUDZA beberapa hari, dan saat itu telah terkonfirmasi positif covid-19. Namun, dikarenakan kondisinya membaik, pihak dokter yang menanganinya membolehkan pulang, untuk di rawat dirumah dan menjalani isolasi mandiri.

Namun kemudian, beberapa hari lalu masuk kembali ke rumah sakit, karna kondisinya kembali drop, dan sempat di rawat intensif di Ruang Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging), selama tiga hari sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Saat ditanyakan media ini kemungkin faktor cormobid atau penyakit penyerta terhadap almarhum, dr Isra Firmasyah tidak menapik hal tersebut. 

Dijelaskannya, cormobid itu pengertiannya tidak hanya soal penyakit, tapi faktor usia juga. Selain itu, dari pemeriksaan media, almarhum memiliki gejala diabetes, sesak nafas, dan trombosis tipe II.

Atas meninggalnya almarhum, dirinya selaku pribadi dan Direktur RSUDZA mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggal, seraya memohonkan agar Allah menempatkan almarhum disisi terbaikNya.

Shares: