Lima rumah di Aceh Besar terbakar

POPULARITAS.COM – Kebakaran menyebabkan lima rumah di kawasan Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, mengalami rusak ringan hingga berat pada Kamis (14/7/2022) sekira pukul 22.43 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022) mengatakan, kebakaran tersebut juga menyebabkan dua unit kendaraan roda dua mengalami rusak berat.

“Kebakaran menyebabkan dua unit rumah konstruksi kayu rusak berat, dua unit rumah konstruksi permanen rusak berat dan satu unit rumah konstruksi permanen rusak ringan,” kata Ilyas.

Adapun korban terdampak, rinci Ilyas, Fathulsalim (60) dengan tanggungan enam jiwa; Abdul Rajak (35) dan Yusri (32) dua KK satu rumah dengan tanggungan 10 jiwa; M. Arif (36) dengan tanggungan 4 jiwa.

Kemudian, Muhammad (40) dengan tanggungan dua jiwa dan Deswandi (60) dengan tanggungan 4 jiwa. Secara akumulasi, terang Ilyas, total warga yang terdampak mencapai 26 orang.

“Warga yang terdampak tersebut mengungsi ke musala kompleks perumahan USK,” sebut Ilyas.

Ilyas menambahkan, dalam memadamkan api, BPBD Aceh Besar mengerahkan 4 armada pemadam kebakaran Pos Induk Sibreh dibantu masing-masing 1 armada dari Pos Khaju dan Pos Durung ke lokasi kejadian.

Pemadaman, tambah Ilyas, juga ikut dibantu 2 armada dari DPKP Kota Banda Aceh. Proses pemadaman juga dibantu oleh TNI/Polri serta masyarakat setempat.

“Api berhasil dipadamkan pukul 00.50 WIB, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tutur Ilyas.

Comments
Loading...