KPK Periksa Fisik Kapal Aceh Hebat 1 Selama 7 Jam

POPULARITAS.COM – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan fisik dan mesin Kapal Aceh Hebat 1 lebih kurang sekitar 7 Jam yakni dari Pukul 09.20 WIB hingga pukul 15.40 WIB.

“Kepada saya mereka meminta keterangan terkait Kondisi Kapal saja tidak ada wawancara khusus,” kata Kapten Kapal Aceh Hebat 1, Muhammad Nur seperti dilansir laman Antara, Jumat (29/10/2021).

Ia menjelaskan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi hanya melakukan pengecekan Kondisi fisik kapal dan mesin kapal.

“Tidak ada diberi pertanyaan khusus pihak KPK hanya melakukan pengecekan kondisi fisik kapal saja dan juga uji track mesin,” katanya.

Sebelumnya Tim Komisi Pemberantasan Korupsi tiba sekitar pukul 09.20 WIB di Pelabuhan Calang Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya.

Mereka meninggalkan Kapal Aceh Hebat 1 sekitar pukul 15.40 WIB sore dengan menggunakan Mobil Innova.

Sebelumnya KPK telah memanggil sejumlah pihak baik eksekutif maupun legislatif untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terhadap penyelidikan yang sedang berjalan di Aceh.

Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Aceh tahun anggaran 2019-2021, diantaranya termasuk pengadaan kapal Aceh Hebat serta pembangunan jalan dengan skema multiyears

Comments
Loading...