KPK Cecar Azhari Soal Perencanaan Pengadaan Kapal Aceh Hebat

POPULARITAS.COM – Penyelidik KPK menanyakan soal perencanaan pengadaan Kapal Aceh Hebat pada bekas Kepala Bappeda Aceh, Azhari dalam pemeriksaan di gedung BPKP Aceh, Selasa (22/6/2021).

“Mereka kan nanya bagaimana prosesnya, kita jelasin, apa yang kita lakukan, dari sisi perencanaannya, saya sampai perencanaannya aja yang ditanya (KPK),” kata Azhari kepada wartawan.

Menurut Azhari, KPK saat ini masih mencari informasi terkait dugaan tindak pidana korupsi pada Kapal Aceh Hebat. Oleh karena itu, semua pejabat terkait dimintai keterangan, termasuk dirinya.

Baca: Mantan Kepala Bappeda Aceh Azhari Diperiksa KPK Dua Jam Lebih

“Ini namanya klarifikasi. Maka dipanggil pejabat terkait. perencanaan yang dipanggil Bappeda, nanti kalau berbicara teknis detail bidang teknisnya,” katanya.

Azhari mengaku hanya ditanya soal pengadaan Kapal Aceh Hebat dengan skema multi years itu. Ia tak tahu apakah para pejabat yang lain juga diajukan pertanyaan yang sama.

Baca: KPK Benarkan Lakukan Penyelidikan di Aceh Terkait Proyek Aceh Hebat dan MYC

“Sementara (selesai pemeriksaan), kalau dibutuhkan panggil lagi. Belum disampaikan (apakah sudah cukup atau belum). Stanby aja,” pungkas Azhari.

Diberitakan sebelumnya, KPK memeriksa mantan Kepala Bappeda Aceh, Azhari selama dua jam lebih di gedung BPKP Aceh, Selasa (22/6/2021). Ia diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Amatan popularitas.com, Azhari turun dari ruang pemeriksaan seorang diri sekira pukul 12.12 WIB. Ia melewati pintu belakang dan menuju masjid di kompleks BPKP Aceh.

“Jangan foto-foto, sayang sama masyarakat Aceh,” ucap Azhari sambil berlalu.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.