News

Korban Kebakaran di Pijay Dapat Bantuan Masa Panik dari Pemerintah

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyerahkan bantuan masa panik untuk Novianti, korban kebakaran rumah di Gampong Baro Musa, Kecamatan Bandar Baru.

Penyerahan bantuan masa panik untuk Novianti yang diantar langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi itu, dilakukan usai solat Jumat, (2/7/2021).

Baca: Korban Kebakaran di Pijay Dapat Bantuan Masa Panik dari Pemerintah

Bantuan tersebut berupa tenda, tempat tidur kasur, keperluan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telor Mie Instan, kain sarung, mukenah sajadah, pakaian serta sejumlah uang tunai.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, penyerahan bantuan masa panik tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat yang sedang didera masalah.

“Setelah saya menerima informasi ada  warga Pidie Jaya ada yang mengalami musibah rumahnya terbakar, saya langsung menuju lokasi untuk memantau kondisi korban, juga sekalian menyerahkan bantuan masa panik,” kata Waled, sapaan akrab Wakil Bupati Said Mulyadi.

Jelasnya, percepatan penyerahan bantuan masa panik dalam masa yang tidak berjauhan dengan waktu terjadinya musibah kebakaran itu dinilai sangat penting, guna meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami masalah.

Apalagi korban yang memiliki anak yang masih belia, sehingga diperlukan bantuan masa panik seperti halnya tenda dan kebutuhan sehari-sehari tersebutm

“Korban kebakaran juga perlu diberi semangat dalam menghadapi musibah ini, sehingga saya datang langsung mengantar bantuan masa panik ini. Minimal bantuan ini bisa dipergunakan selala dua bulan sementara,”

“Dengan mengantar langsung bantuan masa panik ini, saya bisa mendiskusikan sosial okonomi masyarakat dengan warga setempat, sehingga menjadi dasar Pemerintah merencakan program pembangunan,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: