HukumNews

Kompol Fadillah resmi jabat Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh

Kompol Fadillah resmi jabat Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh
Prosesi sertijab Kompol Fadillah sebagai Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Jumat (30/9/2022). Foto: Humas Polri

POPULARITAS.COM – Komisaris Polisi (Kompol) Fadillah Aditya Pratama resmi menjabat sebagai Kepala Satreskrim Polresta Banda Aceh menggantikan Kompol M Ryan Citra Yudha yang akan bertugas sebagai Wakapolres Bireuen.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) itu dipimpin oleh Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Joko Krisdiyanto di mapolresta setempat, Jumat (30/9/2022).

Untuk diketahui, Kompol Fadillah sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Aceh. Jauh sebelumnya, lulusan Akpol 2008 ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bireuen.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto dalam arahannya mengatakan, kegiatan sertijab ini bagian rutinitas kedinasan yang mana mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri.

“Karenanya proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profisional dari sumber daya manusia Polri,” ucap Joko.

Kepada pejabat yang baru, perwira menengah Polri itu mengucapkan selamat datang di Polresta Banda Aceh. Mereka diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya, karena kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Hindari pelanggaran atau hal yang menyimpang sekecil apapun, serta laksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama,” pesan Joko.

Selain Kompol Fadillah, dalam kesempatan itu, Joko juga mengukuhkan sejumlah perwira lainnya yang mengisi jabatan baru di lingkup Polresta Banda Aceh.

Shares: