NewsOlahraga

Kevin/Markus Menang Mudah di Laga Pertama Badminton Olimpiade Tokyo

Kevin/Marcus menang mudah di laga pertama Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

POPULARITAS.COM – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dua gim langsung 21-15 dan 21-11 atas Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris Raya pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Duel cepat dan adu drive terjadi sejak awal gim pertama pada pertemuan pertama Kevin/Marcus vs Lane/Vendy. Pertahanan Kevin/Marcus cukup apik menghadapi gempuran ganda putra Inggris Raya tersebut.

Sempat unggul 9-6 di gim pertama, Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan hingga Lane/Vendy berhasil menyamakan kedudukan 9-9. Melalui permainan yang sengit dan cepat, Kevin/Marcus akhirnya unggul 11-10 di interval.

Perlahan tapi pasti Kevin/Marcus mulai menjauh dari kejaran Lane/Verdy. Kesalahan pasangan Britania Raya itu membuat Kevin/Marcus 17-12. Namun, Kevin/Marcus bukannya tanpa mendapat perlawanan.

Keunggulan ditunjukkan Kevin/Marcus dalam hal adu drive, permainan net, dan defense. Ganda putra nomor satu dunia itu kemudian menang 21-15 di gim pertama setelah servis Vendy tidak melewati net.

Poin demi poin terus diraih Kevin/Marcus usai interval hingga 15-9 setelah Lane/Verdy mulai kehilangan fokus dan sering miskomunikasi hingga membuat kesalahan sendiri. Tanpa waktu yang lama, Kevin/Marcus akhirnya menang lewat keunggulan 21-11 di gim kedua yang berlangsung 15 menit.

Kevin/Marcus selanjutnya akan melawan ganda asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pertandingan kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7).

Sumber: CNN

Shares: