News

Kemenag Aceh Gelar SKD CPNS Secara Mandiri

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh merencakan akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2020 secara mandiri. Hal ini dilakukan karena Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada lembaga ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin saat coffe morning dengan jurnalis di salah satu warung kopi di kawasan Lampineung, Kota Banda Aceh, Senin, 3 Februari 2020.

“Aceh ini termasuk salah satu yang akan dites secara mandiri oleh kita, karena BKN angkat tangan, nggak sanggup dia, karena kebanyakan peserta, kita 18 ribu lebih yang ikut tes itu, jadi nggak sanggup dia,” kata Saifuddin.

Saifuddin menuturkan, dalam tes CPNS kali ini, BKN hanya menyediakan server untuk Kemenag Aceh. Sementara fasilitas seperti tempat dan komputer ditanggung oleh Kemenag Aceh sendiri.

Oleh karena itu, kata Saifuddin, Kemenag Aceh berencana akan melakukan kerja sama dengan sejumlah madrasah di Kota Banda Aceh agar meminjamkan fasilitas komputer tersebut untuk mereka.

“Mereka (BKN) hanya menyedikan server, kita akan sediakan alat, mungkin kita akan bekerja sama dengan madrasah-madrasah yang punya komputer, yang punya alat di lab madrasah, itu akan kita pinjam sementara dan disiapkan untuk tes SKD,” jelas Saifuddin.

Mengenai lokasi dan jadwal tes CPNS, Saifuddin mengaku pihaknya belum tahu pasti. Keputusan tersebut kemungkinan baru diketahui pada Rabu, 5 Februari 2020 mendatang setelah rapat bersama di Jakarta.

“Insya Allah akan dites di akhir dalam bulan ini, tanggalnya belum (pasti), kita tunggu (keputusan) besok (rapat tanggal 5) di Jakarta,” katanya.

Saifuddin dijadwalkan akan mengikuti rapat tersebut. Ia akan meminta agar lokasi dan tes CPNS 2020 Kemenag Aceh digelar di Kota Banda Aceh.

“Pasti di Aceh, kita usahakan di (ibu kota) provinsi,” pungkas Saifuddin.* (C-008)

Shares: