Kemenag Aceh Bakal Sanksi Oknum ASN yang Digerebek Warga

POPULARITAS.COM – Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal menegaskan bahwa setiap ASN maupun pegawai lembaga yang ia pimpin akan diberikan sanksi jika terbuki melanggar aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Iqbal kepada popularitas.com, Selasa (29/6/2021), menanggapi adanya anak buahnya yang diduga digerebek oleh warga Lueng Bata, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“Kalau misalnya terbukti pasti ada sanksinya sesuai aturan yang berlaku, begitu juga kalau tidak terbukti harus direhabilitasi nama baik, termasuk lembaga,” kata Iqbal.

Baca: Anak Buahnya Diduga Digerebek Warga, Kakanwil Kemenag Aceh Bungkam

Iqbal belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh soal kasus tersebut. Kanwil Kemenag Aceh, kata Iqbal, menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

“Saya belum bisa memberikan tanggapan, ini kan sedang dilakukan proses permintaan keterangan, Kita menghargai proses hukum yang sedang dilakukan,” jelas Iqbal.

Baca: Oknum ASN Kemenag Aceh yang Digerebek Warga Penuhi Panggilan Penyelidik

Seperti diketahui, ASN Kemenag Aceh yang kabur saat digerebek warga di Lueng Bata memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyelidik Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Plt Kasat Pol PP dan WH Banda Aceh, Heru Triwijanarko membenarkan informasi tersebut. ASN Kemenag Aceh yang kabur saat digerebek warga beberapa waktu lalu itu sudah diperiksa.

“Lagi proses. Hadir (oknum ASN Kemenag Aceh penuhi panggilan pemeriksaan),” ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6/2021).

Baca: Diduga Mesum, Oknum ASN Kemenag Aceh Digerebek Warga

Sebelumnya, warga Lueng Bata menggrebek sebuah rumah yang di dalamnya ditemui pasangan non-muhrim. Hanya saja, saat digerebek di dalam rumah hanya ada wanita yang berinisial RH.

Sementara pria yang diduga bersama RH kabur lewat jendela. Belakangan, pria tersebut diduga salah satu ASN Kemenag Aceh yang berinisial TY.

“Yang dibawa ke kantor cewek dan teman cowoknya yang kabur,” kata Heru.

Comments
Loading...