News

Kasus Meningkat, Pidie Jaya Berstatus Zona Merah Covid-19

POPULARITAS.COM – Satgas COVID-19 meliris daftar peta zonasi sebaran virus Corona di seluruh Indonesia, di mana Kabupaten Pidie Jaya kembali masuk dalam zona merah.

Hal diketahui berdasarkan hasil penelusuran popularitas.com, pada Rabu (8/9/2021) di laman peta resiko COVID-19 yang dirilis Satgas Pusat.

Di mana, zonasi Pidie Jaya yang beberapa hari lalu masih berada pada zona orange, kini masuk dalam zona dengan resiko kenaikan kasus COVID-19 tertinggi.

Ketua Pusdalops Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa membenarkan, peta resiko sebaran virus Corona di daerah setempat, kembali berubah dari awal masih berada pada resiko sedang, atau zonasi Orange, kini naik menjadi merah.

“Iya, peta sebaran COVID-19 Pidie Jaya, mulai hari ini sudah menjadi zona merah,” kata Okta Handipa kepada popularitas.com, Rabu (8/9/2021).

Faktor yang menyebabkan peta resiko Pidie Jaya menjadi merah, antara lain, rendahnya capaian vaksinasi, sedangkan kasus positif meningkat, dengan jumlah yang tersisa hingga Rabu (8/2021) mencapai 29 kasus.

Dari jumlah tersebut,12 pasien mendapat perawatan di Rumah Sakit, 16 menjalani isolasi mandiri dan satu orang isolasi terpusat di gedung Tgk Chik Pante Geulima.

“Dan satu lagi, tempat tidur di Rumah Sakit yang terisi 100 persen, ya walau hari ini sudah berkurang. Zona merah ini, karena data beberapa hari lalu, makanya hari ini jadi zona merah,” jelas Okta.

Editor: dani

Shares: