News

Kadin: Kemajuan Aceh Ada di Tangan Pemuda

Makmur Budiman

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Umum Kadin Aceh Makmur Budiman mengatakan, indikator maju dan mundurnya pembangunan di provinsi ini ada di tangan pemuda. Oleh karena itu, generasi muda harus memiliki skill, ketrampilan dan semangat bisnis serta kewirausahaan guna mengisi pembangunan.

Penegasan ini disampaikan Makmur Budiman dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Banda Aceh, Senin, 28 Oktober 2019.

Era kemajuan teknologi informasi saat ini, katanya, telah mengubah paradigma bisnis dan berusaha. Sebagian besar kesempatan kerja bahkan telah terdisrupsi. Karena itu, kata Makmur, semangat berusaha harus hadir dalam pikiran pemuda.

Dinamika perkembangan masyarakat saat ini, dan perubahan tuntutan dunia saat ini, harus dijawab dengan inovasi. Kadin Aceh sangat percaya, di tangan pemuda lah, ide dan gagasan dapat tumbuh. Hal tersebut kemudian akan melahirkan karya berupa produk yang dapat membuka peluang usaha.

Kadin juga meminta kepada pemerintah Aceh, dan pemerintah kabupaten kota untuk membangun pusat kreativitas bisnis serta inovasi kewirausahaan bagi para pemuda di provinsi ini.

Dengan hal tersebut, lanjutnya, para pemuda di Aceh akan lebih mampu melahirkan banyak inovasi dan gagasan baru, yang bermuara pada lahirnya pemuda pengusaha di provinsi ini.

Karena itu, dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh pemuda di provinsi ujung pulau Sumatera ini, untuk membangun semangat bisnis dan kewirausahaan, dengan terus berkontribusi dalam pembangunan dengan berinovasi secara terus menerus.

“Selamat hari sumpah pemuda bagi seluruh generasi emas di provinsi ini,” kata Makmur Budiman.* (SKY)

Shares: