Kadin Aceh Siapkan 400 Pekerja Untuk Ikuti Vaksinasi

POPULARITAS.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh menyiapkan sebanyak 400 pekerja untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, sesuai dengan alokasi yang diberikan Kadin Indonesia.

“Kami sangat mendukung vaksinasi, dan Kadin Indonesia punya program vaksinasi mandiri, dan untuk Aceh kita dapatkan sebanyak 400 dosis,” kata Plh Kadin Aceh Muhammad Mada seperti dilansir laman Antara, Jumat (18/6/2021).

Pria yang akrab disapa Cek Mada ini mengatakan, Kadin Aceh sudah mengirimkan nama-nama pekerja yang akan menerima vaksin tersebut ke Kadin Indonesia.

400 pekerja yang bakal mengikuti vaksinasi tersebut yakni para supir angkutan umum, pekerja warung kopi, hotel dan hingga buruh bongkar muat barang.

“Segala lini usaha sudah kita coba akomodir, khusus untuk pekerja kita prioritaskan, karena mereka yang punya resiko tinggi terkena COVID-19,” ujarnya.

Kata Cek Mada, untuk 400 dosis vaksin tersebut sampai hari ini belum dikirimkan Kadin Indonesia, karena itu mereka masih menunggu petunjuk dari pengurus pusat, termasuk jadwal pelaksanaannya.

Mengenai fasilitas kesehatan vaksinasinya, lanjut Cek Mada, kemungkinan besar diselenggarakan di RS Kesdam Iskandar Muda.

“Kita sudah bicara dengan Panglima Kodam untuk dapat fasilitas kesehatan, kita kerjasama dengan Kesdam rencananya,” kata Cek Mada.

Cek Mada menambahkan, 400 vaksin tersebut gratis diberikan kepada pekerja di Aceh, berbeda dengan di nasional, di mana para pengusaha di sana harus mengikuti program vaksin Kadin Indonesia yang berbayar.

Dalam kesempatan ini, Kadin Aceh mengimbau kepada dunia usaha terus mengikuti program vaksinasi serta disiplin menerapkan prokes baik di lokasi usaha maupun di tempat keramaian umum lainnya.

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.