News

Kadin Aceh Belum Tentukan Dukungan ke Calon Ketua Kadin Pusat

Kadin Aceh ucapkan selamat kepada Irjen Pol Mulyatno yang ditunjuk sebagai Kapolda Sulut
Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada

POPULARITAS.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh belum menentukan sikap dukungan terhadap calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026, baik itu ke Arsjad Rasjid maupun Anindya Bakrie.

“Kita belum ada sikap kepada siapa, dan kita masih membuka ruang untuk semua kandidat,” kata PLH Ketua Kadin Aceh Muhammad Mada seperti dilansir laman Antara, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya, salah seorang kandidat Ketua Kadin Arsjad Rasjid telah berkunjung dan melakukan kampanye dengan Kadin Aceh, Minggu (16/5).

Arsjad datang ke Aceh bersama rombongan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, ikut didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat mengikuti Halal Bihalal bersama pengurus Kadin Aceh.

Muhammad Mada mengatakan, Kadin Aceh belum bersikap karena harus masih memberikan ruang kepada kandidat lainnya, dan dalam waktu dekat ini calon ketua Anindya Bakrie juga akan berkampanye ke Aceh.

“Kita masih tunggu kampanye dari Anindya, penilaian setelah kampanye, karena rencananya Anindya akan berkunjung ke Aceh pada 21 atau 22 Mei 2021 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Mada menuturkan bahwa mereka akan ikut bersama kandidat yang bisa memberikan hasil terbaik, khususnya untuk Kadin provinsi hingga kabupaten/kota se Indonesia.
“Ketua Kadin ke depan harus memiliki terobosan-terobosan investasi, mampu mengembangkan dunia usaha terutama di sektor UMKM,” katanya.

Mada berharap kepada semua kandidat untuk tidak menjadikan musyawarah nasional (Munas) Kadin ini hanya sebagai ajang seremonial lima tahunan saja, tetapi bagaimana berfikir untuk memperbaiki dunia usaha.

Munas jangan hanya jadi ajang lima tahunan, tetapi bagaimana menjalankan amanah sesuai dengan visi-misi Kadin sendiri. Harus ada terobosan yang dapat merubah iklim dunia usaha menjadi lebih baik,” demikian Muhammad Mada.

Untuk diketahui, Kadin Indonesia akan menyelenggarakan Munas ke VIII di Bali pada Juni 2021 mendatang. Perhelatan ini untuk menentukan siapa yang bakal memimpin Kadin lima tahun ke depan.

Sementara ini, hanya ada dua kandidat yang telah mencuat, mereka akan bertarung memperebutkan kursi satu asosiasi pengusaha atau bisnis terbesar di Indonesia tersebut.

Shares: