News

Kader Ansor Aceh Sambut Baik Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag RI

Kader Ansor Aceh Sambut Baik Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag RI
Ketua SC Kadin Aceh Muhammad Mada | Foto: Boy Nashruddin Agus

– Muhammad Mada, salah seorang kader GP Ansor Aceh, menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo, yang mempercayakan Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Menteri Agama RI, menggantikan Facrul Razi yang diumumkan hari ini, Selasa, 12 Desember 2020 di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Muhammad Mada, dipilihnya Yaqut Cholil oleh Presiden Joko Widodo, tentu atas pertimbangan kebutuhan bangsa terhadap profil Menteri Agama RI yang dapat memberikan jawaban atas persoalan umat hari ini.

Muhammad Mada selaku tokoh muda NU Aceh yang juga pernah menjabat sebagai Bendahara GP Ansor Aceh pada era 90-an itu, kembali menerangkan, profil Menag pilihan Joko Widodo sudah sangat tepat.

Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Ketua Umum GP Ansor, sebut Cek Mada, sapaan karibnya, adalah representasi tokoh agama, dan kehadirannya memimpin jajaran Kemenag RI, dipastikan akan memberikan kesejukan, dan warna baru dalam kabinet Indonesia kerja.

Sebagai tokoh Muda, tambah Cek Mada melanjutkan, Menag RI yang baru, dipastikan adalah tokoh yang adaptif terhadap perkembangan umat, dan sepak terjangnya sebagai kader NU, tidak perlu diragukan keberpihakannya terhadap bangsa dan negara ini.

Sebagai kader Ansor, sebut Cek Mada, dirinya sangat bangga, sebab Ketua Umum GP Ansor, hari ini mendapatkan mandat dan kepercayaan memimpin Kementrian besar di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo dan KH Makruf Amin.

“Selamat Bekerja Pak Menteri,” ujarnya.[ril]

Shares: